Beternak Puyuh Dengan Gampang

 Langakah pertana untuk lakukan Usaha Beternak Burung Puyuh yaitu penentuan tempat peternakan yang baik. penentuan tempat peternakan juga akan memengaruhi produksi puyuh itu serta baca artikel aku juga mengenai Prinsip Prinsip Yang Mesti Dipunyai Sebelumnya Mulai Usaha Ternak Puyuh serta artikel yang aku catat tentang kesempatan usaha pada puyuh Kesempatan Usaha Beternak Telur Puyuh, hal - hal yang perlu diperhatikan untuk penentuan tempat peternakan puyuh seperti berikut :

Tempat yang jauh dari pemukiman penduduk
Tempat Peternakan jauh dari wabah penyakit
Yakinkan Jauh dari lokasi Banjir
Tempat yang stategis untuk pemasaran telur itu sendiri
Untuk pembuatan kandang sendiri awal - tama mesti cermati hal - hal jadi berikut

Penentuan bahan untuk pembuatan kandang tersebut
aliran atau aliran udara yang baik
pembuangan kotoran
tempat peletakan pakan serta minum untuk buruh puyuh itu sendiri
Kandang untuk indukan Puyuh memiliki ukuran 2x 0. 5 mtr. dengan 5 lantai serta tiap-tiap lantai diberi sekat berbentuk triplek untuk menyimpan kotoran serta memudahkan pembuangan kotoran tersebut. Untuk dinding di bagian kandang gunakanan Jaring memiliki bahan kawat untuk memperlancar aliran udara pada kandang. menambahkan kaki kandnag yang di tinggikan menghindar puyuh sisi bawah terserang air/lembab.

Peletakan tempat pakan juga mesti diperhatikan pada lubang tempat masuk kepala puyuh supaya dapat leluasa ambil makan ditempat pakan.

Sedangakan peletakan minuman letakan di samping untuk tiap-tiap 1 lantai.
perubahan air minum puyuh dikerjakan 1 hari sekali yakni pagi hari/sore hari.
Pemberian makanan juga dikerjakan sama dengan perubahan air minum pada puyuh.

Untuk pembersihan Kotoran puyuh dikerjakan tiap-tiap 3 hari sekali, praktisnya triplek yang kita simpan pada sekat antar lantai satu dengan yang beda cabut serta bersihkan memakai sapu.
Kotoran puyuh juga adalah kesempatan usaha karna tiap-tiap 1 karung kecil kotoran di hargai 15 ribu rupiah.

Tiap-tiap 1 lantai diisi sekitara 30 -50 puyuhan dewasa tiap-tiap sekat, bila kita pelihara 1000 puyuh dewasa kita juga akan hasilkan sekitaran 300- 400 telur tiap-tiap 1 hari. serta memerlukan sekitaran 4 -5 kandang dengan 4 lantai.

untuk penjualan telur puyuh saat ini dihargai sekitaran 20 ribu per 1 kg telur, 1000 puyuh dewasa hasilkan 7, 5 kg telur sehari.

Untuk penentuan tempat aku anjurkan buat tempat tinggal - rumahan yang simpel terbagi dalam penopang serta genteng untuk terhindar dari air hujan, atau dapat memanfaankan pekarangan belakang tempat tinggal semaksimal mungkin saja.

Mudah-mudahan berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Kelinci Anggora